Warung Bebas

Rabu, 27 Juni 2012

Cara membuat rekening Payza

Payza adalah sejenis rekening bank international yang digunakan untuk transaksi online,rekening bank international sudah tidak asing lagi bagi para pebisnis online,karena gaji atau upah dari bisnis online luar negri harus di tampung di Rekening tersebut,lalu selanjutnya dikirim ke rekening bank lokal seperti Bank Bca,Mandiri,Bni,Bri,dll. 


Payza sebelumnya bernama Alertpay,entah karena apa mereka mengubah nama nya menjadi Payza. Syarat untuk membuat akun / rekening bank international ini tidak rumit,bahkan dalam waktu 10 menit anda sudah bisa memiliki rekening bank ini secara gratis. tentu saja jika anda sudah memiliki email,atau jika lebih bagus nya buat email khusus untuk rekening ini.

Berikut ini langkah langkah pendaftaran untuk membuat rekening Payza :

1. Kunjungi situs nya https://www.payza.com, maka anda akan melihat tampilan awal seperti gambar dibawah ini :

Silahkan klik tulisan 'sign-up now' atau jika tidak ada tulisan sign-up now,coba anda lihat dibagian sudut kanan atas,maka anda akan menemukan tulisan Sign-up.

2. Setelah anda klik sign-up, maka anda akan masuk ke halaman pemilihan jenis keanggotaan,seperti gambar dibawah ini :


Silahkan anda pilih jenis keanggotaan rekening,saran saya pilihlah seperti yang ditunjukkan oleh gambar di atas,yaitu Personal Pro. klik pada tulisan Select pada pilihan Personal Pro.

3. Setelah anda memilih / mengklik jenis rekening Personal Pro,maka anda akan dibawa ke halaman pengisian data-data seperti contoh gambar dibawah ini :


Isilah data-data sesuai dengan data anda yang sebenarnya,gambar diatas hanya sebagai contoh saja.setelah anda mengisi semua data-data silahkan klik Next Step yang ada pada bagian paling bawah.

4. Setelah anda mengisi data-data dan mengklik Next Step,maka anda akan dibawa ke halaman pengisian data-data selanjutnya :


Keterangan :
  • Email   ( Isi dengan alamat email anda )
  • Password   ( Buat password anda )
  • Re-enter password   ( Masukkan lagi password yang anda buat,harus sama )
  • Transaction Pin   ( Buat pin transaksi.. misal 1234,harus anda ingat )
  • Re-enter Transaction Pin ( Masukkan lagi pin transaksi yang sudah anda buat,harus sama )
  • Security Queston   ( Pilih salah satu pertanyaan yang tersedia,lalu jawab pada kolom 'Answer' yang ada dibawah nya )
Sebaiknya buatlah password yang rumit dan catat semua data-data tersebut di buku pribadi anda,karena data diatas sangatlah penting.

Misalnya anda ingin login tapi anda lupa password,anda bisa meminta password baru tapi anda akan ditanya tentang pertanyaan keamanan yang telah anda buat saat pendaftaran,jika jawaban anda salah maka anda tidak akan mendapatkan password anda,artinya rekening anda tidak bisa di akses meskipun didalamnya terdapat ratusan dolar.

Misalnya lagi,anda ingin mentransfer dana dari rekening anda ke rekening bank lokal anda,anda pasti harus memasukkan 'Transactipn PIN' atau Pin Transaksi,jika anda anda tidak ingat pin transaksi anda,maka transaksi apapun tidak bisa dilakukan.

Selanjutnya silahkan masukkan kode captha yang tertera pada gambar kedalam kolom yang tersedia dibawah gambar kode captha tersebut.jika sudah silahkan klik / centang kotak kecil yang berada tepat disamping tulisan 'You acknowledge that you have read and agreed to payza's User Agreement' dan klik Final Step ( Paling Bawah )

5. Jika anda tidak melakukan kesalahan dalam memasukkan data-data,setelah anda klik Final Step maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini :


Yang artinya rekening anda sudah berhasil dibuat dan anda harus mengklik link yang telah dikirimkan pihak payza ke email yang anda daftarkan,untuk valid/sah nya rekening anda.

6. Silahkan buka email anda dan temukan email yang dikirimkan pihak payza di kotak masuk email anda,contoh gambar :


Jika anda sudah membuka email yang dikirimkan oleh pihak payza,maka anda akan melihat isi pesan yang bentuknya seperti contoh gambar dibawah ini :


Tulisan yang dilingkar merah atau tulisan 'Click here to validate your email address' adalah link yang harus anda klik untuk valid/sah nya rekening anda.

7. Setelah anda meng-klik link yang dikirimkan payza ke email anda,maka link yang anda klik akan membuka halaman akun rekening anda :


Itu artinya rekening payza anda sudah selesai dibuat dan sudah sah dan valid. Silahkan anda tutup tab lainnya selain tab rekening anda ( seperti gambar diatas ) dan silahkan melihat lihat menu yang tersedia pada rekening anda tersebut,semoga saja sudah ada $1000 di saldo anda :D :bercanda: dan jangan lupa untuk Logout sebelum anda menutup tab rekening anda.

Anda sudah bisa menerima dana di rekening payza anda,tapi anda belum bisa mengirimkan dana dari rekening anda ke bank lokal,karena anda belum terverifikasi. Setelah anda melakukan verifikasi dan sudah terverifikasi,maka anda sudah bisa mengirim dana dari rekening payza ke bank lokal anda.

Untuk melakukan verifikasi rekening payza,silahkan anda cari di google dengan kata kunci pencarian : 'Cara verifikasi payza'.. karena saya belum sempat posting tentang verifikasi payza,bahkan saya belum melakukan verifikasi untuk rekening payza saya :D karena belum ada waktu,setelah saya terverifikasi,saya akan bagikan tutorialnya sesuai dengan apa yang saya lakukan.

Semoga bermanfaat..

0 komentar em “Cara membuat rekening Payza”

Posting Komentar

 

cara mendapatkan dollar paypal Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger