Warung Bebas

Selasa, 12 Juni 2012

Bisnis online dan komputer / laptop anda

Jika anda/kamu memang menjadikan bisnis online sebagai penghasilan tambahan,maka jaga lah data - data anda dengan baik,sudah pasti juga menjaga laptop/komputer yang anda gunakan.Sebisa mungkin gunakan laptop atau komputer pribadi milik anda yang 'tidak banyak tangan'.

Jadikan lah laptop/komputer sebagai asisten atau sekretaris pribadi anda,ini merupakan saran yang sangat penting untuk anda dan keuangan anda,bagaimana caranya..? Milikilah laptop/komputer yang benar - benar hanya anda yang menggunakannya dan tidak untuk di pinjamkan ke banyak orang,bahkan ke satu orang.sehingga data anda tersimpan dengan aman di laptop/komputer anda.

Mengapa mesti begitu ? Karena ini berkaitan dengan keuangan dari bisnis online anda,harus diketahui bahwa sebagian besar situs bisnis online tidak mengizinkan member yang memiliki 2 akun dalam 1 perangkat komputer,IP,dan bahkan modem.karena akan di anggap curang .

Masalah ini bukan tidak mungkin terjadi jika laptop/komputer anda di pakai oleh banyak orang,misalnya.. ketika laptop/komputer anda digunakan oleh orang lain dan sengaja atau tidak sengaja membuka situs bisnis online yang sedang anda ikuti,lalu mengakses menu Register dan melakukan regristasi pada situs tersebut,maka akan ada masalah besar untuk anda,karena sistem atau admin situs tersebut telah mendeteksi terjadinya registrasi 2 kali pada komputer yang sama,bisa saja akun anda akan dihanguskan meskipun komisi anda masih ada pada bisnis online tersebut.sia sia lah semua kerja keras anda..

Atau.. Jika seseorang mengakses internet menggunakan laptop/komputer anda,tanpa disadari telah memasuki link yang mengarah ke konten virus atau link palsu yang bisa saja mengambil alih data2 penting anda,misalnya link palsu yang serupa dengan link rekening online anda atau link2 yang di buat oleh hacker dengan tujuan ingin mencuri username,password,akun email,dll..

Ingat..bisnis online sangat erat kaitannya dengan rekening online,jadi anda akan mengakses rekening / uang di laptop anda,jadi jagalah laptop anda layaknya menjaga kartu ATM / PIN ATM / Buku tabungan.

Tips lainnya :

1. Gunakanlah modem sendiri dengan biaya perbulan atau harian yang disediakan oleh operator ( gunakan satu modem dan satu kartu,usahakan tidak ganti2 modem atau kartu sim ) karena dengan modem,koneksi dan keamanan lebih 'Pribadi' dibanding dengan menggunakan WiFi,Speedi,apalagi di warnet,terlalu umum untuk rekening anda :D

2. Catat data - data anda di buku khusus anda.. seperti Password,username,id,email,pertanyaan rahasia,kode pin,dan sejenis nya.lalu simpan baik2 buku tersebut.

3. Atur dan rapikan file - file yang ada di laptop/komputer anda dengan jadwal yang sudah anda tentukan.

4. Gunakan akun email yang berbeda untuk bank dan bisnis anda,jaga lah akun email anda baik - baik.

5. Di laptop/komputer anda tersedia fitur 'Simpan password,ingat password otomatis'.. sebaiknya jangan terlalu dimanfaatkan,lebih baik kita catat semua password dan data lainnya di buku pribadi,ketika ingin login silahkan lihat buku nya.ingat,suatu saat laptop/komputer anda rusak dan harus 'menginap' di tempat service laptop nya,maka data2 di laptop/komputer sudah di tangan orang lain :D

6. Tinggal orang lain nya itu,orang baik - baik atau orang yang mudah tergoda untuk melakukan kejahatan.

Sekian tips nya,tips ini saya tulis karena pengalaman pribadi dan pengalaman seorang sahabat saya yang 'kurang' menjaga data - data bisnis online di laptop nya sehingga mengalami kerugian yang cukup menyesakkan,semoga tidak ada lagi yang mengalami nya.

0 komentar em “Bisnis online dan komputer / laptop anda”

Posting Komentar

 

cara mendapatkan dollar paypal Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger