Warung Bebas

Minggu, 14 Oktober 2012

Apa sih Rahasia Sukses Bisnis Online



Apa sih Rahasia Sukses Bisnis Online. Siapapun Anda pasti berharap ingin sukses dalam berbisnis, baik offline maupun online. Nah sering saya bertanya pada para senior apa sih rahasia sukses mereka, kira kira jawabannya apa, yah ternyata rahasia katanya, tapi saya tidak putus asa. Saya daftar ke berbagai forum marketing, jawabanya tidak jauh beda namun cukup relatif. Hingga akhirnya semua jawaban mereka itu saya kumpulkan dalam sebuah catatan kecil dan sekarang saya coba share apa sih sebenarnya yang membuat mereka sukses. penasaran lanjut baca ya.



Apa sih Rahasia Sukses Bisnis Online. Rahasia sukses berbisnis online itu ternyata cukup simple dan sederhana, tapi butuh fokus dan perhatian yang besar dan inilah yang sering di lupakan oleh para pemula termasuk saya waktu itu, hingga lebih dari 2 tahun hasil dari bisnis online tidaklah seperti yang di harapkan. Tapi setelah mengetahui ini, saya mulai mempraktekan ilmu yang walau simple ternyata butuh fokus dan konsekuensi yang cukup tinggi, karena di awal membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Trus apa rahasianya bikin orang penasaran aja, ok deh lanjut baca ya.



Apa sih Rahasia Sukses Bisnis Online. Jadi apa rahasia besarnya, yup rahasia besar mereka adalah List Building. Apa lagi ini List Building? Secara umum List adalah sebuah daftar bisa Nama, Email, Nomor Telepon, dari mereka yang meminta informasi dan berminat dengan produk yang Anda tawarkan. Dan biasanya mereka akan dengan rela memberikan data merekan karena membutuhkan informasi dari Anda. Jadi List Building merupakan salah satu strategi untuk menjaring data pengunjung yang datang ke website/blog Anda. Trus kenapa Anda butuh List?



Coba perhatikan Fakta fakta berikut, dan tanyakan ke diri Anda sendiri, aoakah ini benar?



Fakta yang Pertama : Rata rata pengunjung tidak membeli pada kunjungan pertama. Banyak alasan mengapa mereka tidak membeli pada kunjungan pertama. Bisa dari segi kepercayaan atau mungkin mencari referensi.



Fakta yang Kedua : Semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang untuk menjual dan otomatis menghasilkan penjualan atau Anda mendapatkan uang.



Fakta yang Ketiga : Pengunjung atau prospek membeli karena percaya, perlu di catat sehebat apapun penawaran bisnis Anda, akan sangat sulit menghasilkan penjualan jika prospek sulit mempercayai



Ok sekarang jawaban dari pertanyaan di atas, dengan memiliki List data dari pengunjung/prospek banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, ok silahkan cermati beberapa hal berikut :



Pertama, dengan memiliki list Anda bisa mem-follow up prospek Anda, ingat fakta pertama, prospek tidak membeli pada kunjungan pertama, namun dengan follow up mungkin mereka akan membeli di kunjungan mereka yang kedua.



Kedua, dengan mempunya list, akan menghemat waktu dan budget promosi Anda untuk beriklan, karena Anda bisa memanfaatkan list yang sudah Anda bangun. Anda bisa menggunakan jasa Autoresponder untuk membuat email mareketing terjadwal. Banyak penyedia Autoresponder lokal yang bisa Anda gunakan, jika target prospek Anda lokal. Ada Indoresponder atau Mulxim, itu adalah autoresponder yang berbayar dan bisa di andalkan, tapi kalau Andfa masih belajar bisa memanfaatkan Autoresponder Gratis dari ListWire.



Ke tiga, dengan memiliki list Anda bisa membangun kredibilitas atau kepercayaan prospek terhadap Anda. Karena jika prospek sudah percaya kepada Anda merka tidak akan ragu mengikuti apapun rekomendasi dari Anda.



Terakhir, dengan mempunyai list Anda tidak harus terus menerus mencari prospek baru, prospek yang lama mungkin bisa di andalkan, tapi yang pasti jika kredibilitas Anda sudah terbangun bukan mustahil list Anda akan bertambah setiap waktu.



Apa sih Rahasia Sukses Bisnis Online. Membangun List Building merupakan sebuah kerja keras di awal yang butuh keuletan, fokus dan sabar di iringi dengan kerja keras dan doa tentunya. Setelah List Building terbentuk, Anda tinggal menikmati penghasilan terus menerus dari hasil kerja keras Anda. Di posting selanjutnya saya kan membahas bagaimana cara menangkap data pengunjung, tunggu ya, semoga bemanfaat dan salam sukses selalu.

0 komentar em “Apa sih Rahasia Sukses Bisnis Online”

Posting Komentar

 

cara mendapatkan dollar paypal Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger