Warung Bebas

Sabtu, 18 Februari 2012

Apa itu PPC [ Pay Per Click ]

Bisnis Online PPC ( Pay per click ) Merupakan salah satu Bisnis Online periklanan,Coba kamu Terjemahkan kata 'Pay Per Click' maka arti nya adalah :

PAY : BAYAR
PER : PER
CLICK : KLIK


Di dalam bisnis online PPC ada 2 bagian anggota..yaitu Advertiser dan Publisher,dengan perantara Situs Periklanan PPC.jadi Situs Periklanan PPC adalah perantara yang ada di antara Advertiser ( pemasang iklan ) dengan Publisher ( Penerbit iklan ).

1. Advertiser ( Pemasang iklan ) adalah orang yang ingin mempromosikan produk atau jasa nya kepada umum dengan cara mendaftarkan diri sebagai Advertiser ke situs periklanan PPC..lalu menuliskan tentang jasa atau produknya untuk di pajang di seluruh tempat yang ramai atau dimana tempat tersebut sering dilihat oleh orang banyak,dengan tarif yang sudah di tetapkan oleh situs periklanan PPC.jadi Advertiser membayar kepada situs periklanan PPC untuk mempromosikan jasa atau produk nya.

Mengapa Advertiser mempromosikan jasa atau produk nya ? Supaya jasa atau produk nya laris dan dibeli / di gunakan banyak orang.logis saja, jika jasa / produknya di beli banyak orang,tentu perusahaan nya akan untung.
Contoh mudah di kehidupan sehari hari.. Pernahkah anda melihat iklan di Televisi ? Lihat bagaimana suatu produk di promosikan dengan berbagai cara,itu supaya ada yang tertarik untuk membeli atau menggunakan produk tersebut.
Mengapa Advertiser mempromosikan jasa dan produk nya di situs periklanan PPC ? Karena di PPC ada yang nama nya 'Publisher'.

2. Publisher ( Penerbit Iklan ) adalah anggota yang akan bertugas menyebarkan iklan yang dipasang oleh Advertiser ke seluruh tempat yang lebih luas di internet.seperti di blog kita.Kita akan mendapatkan komisi apabila ada orang lain meng-klik iklan yang kita terbitkan/tampilkan di blog kita.Kunci nya paling tidak kita harus memiliki blog / situs web,dari blog kita itulah kita akan mendapatkan penghasilan.Bagaimana cara nya ?

Contoh : Publisher menerbitkan/memunculkan iklan yang disediakan oleh situs PPC di blog nya,misalnya iklan tersebut berbentuk link tulisan "Jasa pembuatan website murah meriah,klik disini" , apabila ada yang meng-klik link tulisan tersebut,maka otomatis publisher mendapatkan poin/komisi yang telah terdeteksi oleh sistem yang ada pada situs PPC.Karena seseorang telah mengakses produk / jasa milik advertiser.

Publisher akan di bayar oleh Situs PPC apabila ada pembeli atau ada yang mengakses 'jasa / produk' milik advertiser melalui link tulisan atau banner ( Gambar ) yang diterbitkan oleh publisher di situs atau blog. Jadi..Situs PPC,Advertiser,Publisher mereka sama - sama memperoleh keuntungan,berikut gambaran nya : 
  • Situs PPC mendapatkan keuntungan dari biaya / tarif pemasangan iklan yang di bayarkan oleh Advertiser ( pemasang iklan )
  • Publisher ( Penberbit iklan ) akan dibayar oleh situs PPC karena telah membantu menyebarkan / menerbitkan iklan milik advertiser ke situs web,blog,atau forum2.
  • Advertiser ( Pemasang iklan ) dibayar oleh perusahaan nya karena produk perusahaan laris karena nya.
Berapa komisi yang kita dapatkan sebagai Publisher ? 

Komisi dari PPC juga berragam,karena sudah banyak sekali situs PPC saat ini,ada yang lokal maupun luar negri.Biasanya komisi perklik adalah Sekitar Rp.100 atau Rp.200.
Kok sedikit begitu ya ? Ya memang begitu,coba kamu perkirakan dulu :


Apabila ada 100 orang yang mengunjungi blog kamu dalam 1 hari,50 dari mereka tertarik dan mengklik iklan yang kamu pasang,maka kamu akan mendapatkan komisi Rp.5000/hari,berarti Rp.150.000/Bulan.


Itu baru 1 PPC,Bagaimana jika kita memasang 2 atau 3 PPC berbeda di 1 blog kita ? Tentu dapat hasil yang lebih..namun saran saya cukup memasang 2 PPC Berbeda di 1 blog,karena jika terlalu banyak Akun PPC kita akan di banned / Di Beku kan.Jangan meng-klik iklan yang ada di blog kita sendiri karena IP kita terrekam oleh Pihak PPC saat login PPC.

Jadi kita di larang untuk meng-klik iklan sendiri.Begitulah penjelasan Tentang PPC dari saya.

0 komentar em “Apa itu PPC [ Pay Per Click ]”

Posting Komentar

 

cara mendapatkan dollar paypal Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger